Thursday, October 18, 2018

Cara Pasang Saklar Lampu di Motor AHO

AHO alias singkatan dari Automatic Headlamp On adalah suatu  sistem yang diterapkan di sebagian besar motor keluaran terakhir. AHO memungkinkan lampu mutlak motor nasib semakin saat mesin dinyalakan (tidak ada saklarnya). Faktor ini diterapkan oleh berbagai produsen otomotif sebab adanya peraturan yang mengwajibkan menyalakan lampu disiang hari. Walau tidak sedikit menuai pro-kontra, pihak kepolisian menilai dengan menyalakan lampu setiap saat bakal mengurangi tingkat kecelakaan yang selagi ini angkanya lumayan besar. Tetapi terkadang AHO juga memunculkan gangguan. Contohnya ketika melalui gang-gang kecil, sebab lampu tidak dapat dimatikan bakal membikin silau orang dikurang lebihnya. Apabila kamu ingin mematikan lampu tersebut solusinya pasang saklar.

Cara Pasang Saklar Lampu di Motor AHO

Cara pasang saklar lampu motor AHO dapat diakali dengan mengganti sakelar bawaan motor dengan saklar dari motor lain yang tepat. Contohnya untuk motor mio j dapat pakai saklar mio (lawas sporty), alias kalau Honda CBR150R dapat pakai saklar supra x100. Untuk motor-motor lain silahkan disesuaikan sendiri ya. Soal harga untuk saklar supra X100 ori terbukti agak mahal yakni Rp 200 ribuan. Tetapi kalau yang imitasi hanya Rp85 ribu saja, nilainya juga lumayan keren kok. Pemasanganya terbukti diperlukan ketelitian sebab tidak hanya saklar on/off lampu juga ada saklar lampu jauh/dekat, klakson serta sein. Sebab sakelarnya tidak sedikit pastinya kabel yang dipakaipun tidak sedikit. Apabila binggung dibawa ke bengkel saja, serahkan pada ahlinya.

Tetapi apabila kamu masih ngotot untuk masang sendiri, sebetulnya asalkan jeli untuk memasang saklar lampu motor AHO tersebut tidak terlalu susah kok. Pertama-tama cari kabel dari kiprok yang bakal menuju saklar jauh/dekat. Seusai ketemu potong kabel tersebut serta pasang di kedua kaki saklar lampu yang baru. Untuk saklar lainya tinggal disesuaikan saja, kan pada motor AHO juga terdapat. Umpama kabel yang ada di saklar klakson motor AHO tinggal potong kemudian sambung di saklar baru, begitu juga dengan kabel-kabel lainya. Kalau semua telah terpasang, jangan lupa untuk memeriksanya satu persatu. Nah kini lampu motor kamu telah dapat dimatikan dengan menekan saklar lampu ke posisi “off”. Saat ini kamu tidak butuh khawatir membikin silau orang-orang di kurang lebih kamu saat melalui gang. Tetapi ketika bepergian jauh, walau pada siang hari jangan lupa untuk masih dinasibkan ya.

appletuga.com © 2014. All Rights Reserved | Powered By Blogger

Published By Pro Templates Lab | Designed by- Dapinder